September 17, 2015

NARITA AIRPORT


Narita merupakan salah satu bandara internasional di Jepang, terletak di Narita, prefecture Chiba. Pesawat saya landing pada pukul 9.00, well it was still morning and I was on holiday, just took a time to walking slowly while enjoying my self.

Penasaran dengan negeri bersih ini, tujuan utama saya mampir ke restroom terdekat (termasuk karena telah tujuh jam duduk di pesawat). Inilah pertama kali saya lihat toilet pintar yang diungkit-ungkit banyak artikel mengenai Jepang. Ehm, kesan saya, wow... gini aja nih? haha. Ternyata banyangan saya mungkin terlalu muluk-muluk.

  
Toilet ini memang pintar, saat kita masuk, tutupnya terbuka secara otomatis. Pada bagian kanan terdapat tombol berbagai fungsi. Tombol untuk menyamarkan suara, suara yang digunakan adalah suara gemericik air. It's to make women comfort do their business, no need to be shy. Selain itu, terdapat tombol untuk membilas, membilaspun dibedakan berdasarkan jenis business. Air yang digunakan untuk membilas bisa diatur suhunya. Saat kita telah selesai, toilet akan menutup dan membersihkan secara otomatis. Info dari teman, ini masih jenis standar. Jenis toilet pintar yang paling baru, dilengkapi pengering dan lampu. 

Selanjutnya saya berjalan ke arah pengambilan bagasi. Sepanjang jalan menuju pengambilan bagasi adalah view bagus untuk berfoto. Terdapat ucapan selamat datang dengan berbagai bahasa, selain itu lorongnya cukup luas untuk berfoto ramai-ramai. Setelah mengambil bagasi, akan ada pengecekan barang. Jika membawa barang-barang tertentu, disini akan disita atau dikenakan bea cukai. Jika hanya berlibur dan membawa pakaian, berarti hanya lewat.

Keluar dari pemeriksaan barang dan saya officially on holiday! Jam menunjukan pukul 10.00, saya mencari tempat duduk dan wifi (free and fast). Saya berkomunikasi dengan orang yang akan menjemput saya, dan ternyata masih jauh, kira-kira satu jam, maka saya iseng mondar-mandir.  


Freespot seperti ini tersedia cukup banyak



Jalur transportasi umum kereta terdapat di underground

Sekitar pukul 11.00, saya keluar lobby airport, menunggu orang yang menjemput saya. Bagian luar Narita airport sangat luas, usahakan bertemu pada point angka tertentu. Angka yang cukup jelas adalah 14 dan 15. Selain itu, angka 15 juga menghadap langsung ke pintu parkir.
Peta lokasi



I was standing at 15 point

No comments:

Post a Comment